OFFICIAL WEBSITE HIMA PKnH FIS UNY

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 29 September 2016

Ospek Jurusan



Orientasi Studi Pengenalan Kampus atau yang sering kita sebut dengan ospek, adalah sebuah langkah awal yang harus dilalui calon mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang sesungguhnya dan mengenal lebih jauh mengenai kampus mereka termasuk Universitas Negeri Yogyakarta yang baru saja menerima mahasiswa baru. Pada tanggal 22-26 Agustus 2016 UNY melngsungkan hajatan besar setiap tahunnya, agenda tersebut adalah OSPEK. Hari pertama dan kedua merupakan Ospek Universitas yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta ( GOR UNY ), kemudian dilanjutkan Hari ketiga Ospek Fakultas ( di Taman Pancasila FIS UNY ), lalu Hari keempat ospek tepatnya tanggal 25 Agustus 2016 digelar ospek jurusan, ospek kali ini dilaksanakan di ruang Ki Hajar Dewantara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta.
Ospek Pendidikan Kewarganegaraan kali ini mengangkat tema “ Dari PKnH Untuk Gerakan Mahasiswa Emas Berkepribadian Pancasila” ,dimana dengan adanya tema ini dimaksudkan Mahasiswa baru PKnH dapat melakukan gerakan-gerakan pembaharuan tentunya yang berlandaskan Pancasila agar dapat dibentuk pionir pionir muda yang berkepribadian Pancasila. OSPEK kali ini dipandu oleh MC Devita Lili Oktaviana dan Eno Wulan Febriana dari awal hingga acara berakhir. Acara diawali dengan Penjemputan maba cek penugasan dan kemudian masuk ke acara inti yaitu OSPEK PKnH 2016. Acara Pembukaan diawali dengan  sambutan Ketua Panitia oleh Bayu Setya Anggara kemudian dilanjut dengan Sambutan Ketua HIMA PKnH oleh Ryanda Usmi dan acara dibuka oleh Ketua Jurusan PKnH,Drs M Murdiono M.Pd.
Kemudian dilanjut dengan acara Sarasehan “Sapa Kewarganegaraan” yang dimoderatori oleh ketua HIMA PKnH Ryanda Usmi dan dibersamai oleh pembicara-pembicara dari Dosen jurusan PKnH yaitu Drs M Murdiono M.Pd,Ifah Nurhayarti M.Hum,Halili Hasan M.A,Candra Dewi Puspitasari L.LM dan ditutup oleh pencerahan dari Drs Sunarso M.Pd. Acara sarasehan dengan Dosen ini berlangsung dengan hikmat dan para mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat mengenai jurusan PKnH. Setelah itu acara Tour D PKnH yang dipandu oleh pemandu mengenal ruang-ruang yang akan digunakan selama proses belajar mengajar berlangsung di jurusan PKnH.
Acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota Himpunan Mahasisswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum atau disingkat HIMA PKnH  periode 2016 dan perkenalan Proker HIMA oleh teman teman pengurus HIMA periode 2016 dan Perkenalan DPO dan tugas dari DPO. Kemudian dilanjutkan dengan Games dan Pensi dari setiap gugus.

Acara ditutup dengan Pengumuman Pemenang Pensi Tebaik,Gugus Terbaik,King and Queen,Pembacaan Surat Persahabatan,Pembacaan Surat Cinta dan Panitia Ter-Hits,yang kemudian ditutup oleh Orasi Ketua OSPEK dan pelepasan balon OSPEK PKnH 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Informasi Pengurus HIMA PKnH FIS UNY