OFFICIAL WEBSITE HIMA PKnH FIS UNY

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 29 September 2016

Kongres Ke- VI HIMNAS PPKn di Universitas Negeri Gorontalo.





Salah satu program kerja Hima PKnH FIS UNY Tahun 2016 dari divisi Jaringan Komunikasi dan Informasi (Jarkominfo) adalah mengikuti kegiatan Kongres Ke-VI Himpunan Mahasiswa Nasional (HIMNAS PPKn) Se-Indonesia Tahun 2016. Kongres HIMNAS PPKn diadakan 2 tahun sekali, dan pada tahun ini yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Ke- VI HIMNAS PPKn adalah Universitas Negeri Gorontalo.
Dalam hajatan terbesar Organisasi Nasional Mahasiswa PPKn Se-Indonesia tersebut, Rianda Usmi yang menjadi delegasi Universitas Negeri Yogyakarta, Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum yang sekaligus merupakan Ketua Hima PKnH FIS UNY Tahun 2016 terpilih sebagai Ketua Umum HIMNAS PPKn Se-Indonesia Periode 2016-2018. Keputusan tersebut didasarkan pada hasil pemilihan umum Ketua HIMNAS PPKn Periode 2016-2018 oleh seluruh peserta kongres yang hadir, kemudian ditetapkan dengan Ketetapan Kongres VI HIMNAS PPKn Nomor 10/Kongres/VI/HIMNAS/2016 tentang Ketua Umum HIMNAS PPKn 2016-2018.
Kegiatan Kongres Ke-VI Himpunan Mahasiswa Nasional Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Se-Indonesia yang diadakan pada tanggal 4 s.d 6 Agustus 2016 di Universitas Negeri Gorontalo mengangkat tema “Memperkokoh Eksistensi Keberadaan HIMNAS PPKn”. Selain mengagendakan pemilihan ketua umum yang baru periode 2016-2018, kongres juga melaksanakan serangkaian agenda yaitu Pembahasan Tata Tertib Kongres, Pembahasan AD/ART, Pembahasan GBHK, Pembahasan Rekomendasi, dan menentukan tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIMNAS PPKn 2016-2018. Adapun kegiatan lainnya berupa Seminar Nasional sebagai kegiatan pembuka yang mengangkat tema “Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Bernegara” dengan pembicara Prof. Dr. Udin S. Winataputra, M.A. dan Prof. Welly Pangayow M.Si, Ph.D, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Kongres, dan ditutup dengan kegiatan wisata Benteng Otanaha dan Hiu Paus Batubarani.
Dengan diadakannya Kongres Ke-VI HIMNAS PPKn Se-Indonesia Tahun 2016 diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membentuk generasi muda Indonesia menjadi warga negara yang berkarakter, inovatif, kreatif dan religius sehingga pondasi bangsa ini tetap berdiri kokoh, serta diharapkan mampu melahirkan gagasan-gagasan yang cerdas, relevan, dan solutif dalam menjawab persoalan-persoalan gerakan mahasiswa menuju Indonesia yang lebih baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Informasi Pengurus HIMA PKnH FIS UNY